Stefano Pioli Resmi Tangani Fiorentina

Tak perlu berlama-lama bagi Stefano Pioli untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah dipecat dari kursi pelatih Inter Milan beberapa pekan lalu, karena Fiorentina baru saja mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan sosok berusia 51 tahun tersebut untuk menggantikan Paulo Sousa yang baru saja didepak klub.

Pioli yang merupakan mantan juru taktik Lazio memang dippercaya untuk menukangi Tim Utama Inter Milan sejak paruh pertama musim ini, menggantikan manajer sebelumnya, Frank De Boer yang didepak setelah belum genap tiga bulan menduduki kursi pelatih.

Sebenarnya, Kinerja Pioli sendiri cukup mengesankan di Inter MIlan, dia bahkan sempat membawa La Beneamata sampai ke tiga besar klasemen. Tapi perlahan tergeser dari zona tersebut sebelum akhirnya keluar dari enam besar. Serentetan hasil buruk yang ditelan klub jelang berakhirnya kompetisi membuat Inter Milan akhirnya memecat manajer berusia 51 tahun itu.

Sedangkan Fiorentina dibawah arahan Pelatih Piala Dunia 2018 Paulo soussa tampil dibawah ekspektasi musim ini, sehingga klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama degan sang juru taktik. Kemudian, lewat pernyataan resminya, La Viola mengumumkan kesepakatan yang baru saja dicapai klub dengan Stefano Pioli untuk menjadi suksesor Pauolo Soussa musim depan.

“ACF Fiorentina mengumumkan kesepakatan dengan Stefano Pioli, yang akan dipercaya untuk memimpin tim utama, Stefano Pioli, sebagai pemain, mengenakan seragam Viola dalam 156 laga di antara periode 1989 dan 1995, juga mengenakan ban kapten. Pelatih anyar Gigliati itu telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya hingga dua tahun ke depan, disertai opsi perpanjangan satu tahun.”

“Stefano Pioli akan menemui fans Viola yang tertarik untuk menyapaikan afeksi dan dukungan pada sang pelatih baru di Fioretina Store di Viale Manfredo Fanti antara pukul 18:00 dan 18:45. Pemilik, direktur, dan setiap orang di Fiorentina mengharpakan yang terbaik untuk sang pelatih dan menawarkannya dukungan untuk pekerjaan barunya. Selamat datang kembali, Stefano!” Demikian pernyataan resmi pihak Fiorentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *